Jumat, 20 Juni 2014

TIPS CARA MEMUTIHKAN GIGI

Cara memutihkan gigi. Untuk memutihkan gigi yang berwarna kuning dapat dilalukan dengan cara alami atau tardisional dan cara modern yang melibatkan dokter ahli gigi. Jika anda sedang punya masalah dengan warna gigi? ingin memutihkan gigi secara alami berikut beberapa tips cara memutihkan gigi.

Apa penyebab gigi kuning? selain karena malas gosok gigi, ada 2 faktor penyebab gigi kuning yaitu penyebab gigi kuning karena faktor ekstrinsik adalah : bakteri kromogenik, kerusakan protein di permukaan gigi, makanan yang mengandung zat pewarna, makanan berminyak, minuman seperti teh, kopi, dan soda, antibiotik yang dikonsumsi, serta suplemen dengan zat besi tinggi.

Sedangkan penyebab gigi kuning karena faktor intrinsik adalah : mengalami sakit kelainan darah, sakit hepar (hati), kelainan perkembangan email gigi dan dentin, konsumsi tetra (antibiotik).

Berikut adalah cara alami memutihkan gigi dengan cara alami tradisional, bahan yang digunakan sangat mudah ditemukan :

1. Cara memutihkan gigi dengan Kulit Jeruk.

Dengan menggosokkan kulit jeruk ke bagian dalam gigi anda, layaknya seperti menyikat gigi biasanya dengan teratur, juga dapat membantu memutihkan gigi. Ternyata kulit jeruk punya unsur pemutih yang lembut, dan mampu menghilangkan kotoran atau plak di gigi tanpa membahayakan lapisan email pada gigi.

2. Tips memutihkan gigi Buah dan Sayuran yang Renyah

Buah dan sayuran yang renyah seperti apel, pir dan wortel bekerja seperti sikat gigi alami dan pemutih gigi. Buah dan sayuran renyah tersebut dapat mengangkat noda dan membersihkan gigi secara maksimal tanpa merusak enemel gigi. Makanlah buah dan sayuran setelah Anda makan besar.

3. Cara memutihkan gigi kuning dengan Stroberi

Kandungan asam malat yang terkandungan dalam stroberi, berkhasiat untuk mengubah warna gigi menjadi lebih putih. Dr. Adinda Carrel, seorang dokter gigi di New York menjelaskan bahwa stroberi merupakan cara murah untuk mencerahkan senyum Anda. Namun, jangan digunakan terlalu sering, kandungan asamnya dapat merusak enamel gigi. Caranya, hancurkan satu stroberi matang dan gosokkan pada gigi. Diamkan selama lima hingga 10 menit. Kemudian sikat gigi sampai bersih dengan pasta gigi.

4.Memutihkan gigi dengan kulit lemon

Kita dapat memakai kulit lemon buat mencerahkan warna gigi. Langkahnya, kupas buah lemon serta pisahkan kulitnya. Gosoklah kulit lemon pada gigi dengan menyeluruh sepanjang lima menit. Lantas sikat gigi sampai bersih dengan pasta gigi.

5. Memutihkan gigi dengan biji buah pinang

Biji buah pinang diyakini oleh masayarakat dulu dapat membantu untuk memutihkan gigi. Caranya yaitu dengan membakar biji buah pinang hingga hangus lalu dihaluskan hingga lembut. Lalu gosokan biji buah pinang yang telah halus tersebut ke gigi kita dengan menggunakan sabut pinang atau kain katun. Lakukan 2 minggu sekali.

6. Cara memutihkan gigi dengan biji asam 

Caranya ambillah biji buah asam cuci sampai bersih, Sangria atau goreng biji tersebut tanpa minyak, Setelah biji matang tumbuklah hingga halus gosokan serbuk tersebut ke seluruh permukaan gigi kita seperti halnya kita menggosok gigi setiap harinya.

7. Tips memutihkan gigi dengan menggunakan biji buah pinang 

Biji buah pinang diyakini oleh masayarakat dulu dapat membantu untuk memutihkan gigi. Caranya yaitu dengan membakar biji buah pinang hingga hangus lalu dihaluskan hingga lembut. Lalu gosokan biji buah pinang yang telah halus tersebut ke gigi kita dengan menggunakan sabut pinang atau kain katun. Lakukan 2 minggu sekali.

Selain 7 cara memutihkan gigi secara alami/herbal/tradisional tanpa mengunakan bahan kimia dengan memanfaatkan buah dari alam yang kami sebutkan diatas, ada cara lain menjaga dan memutihkan gigi.

a. Sikat gigi sesudah makan

Salah satu cara mencegah akumulasi noda pada gigi adalah membiasakan sikat gigi sesudah makan. Noda seringkali tercipta ketika bekas makanan masih tersisa di permukaan gigi yang kemudian diserap lapisan email gigi.

Bila anda menyikat gigi setelah makan, maka bekas makanan akan secepatnya terhapus sebelum menciptakan efek warna.

b. Berhenti merokok

Merokok menyumbang banyak warna suram pada gigi. Seorang perokok akan senantiasa merokok terus menerus. Ini menyebabkan warna gigi jadi tak sedap dipandang mata.

Alangkah baiknya anda berhenti merokok sepenuhnya. Tar dan campuran tembakau pada rokok menjadi salah satu sumber noda yang paling sulit dihilangkan pada gigi.

c. Pilih lipstik yang tepat

Saran ini terutama untuk wanita. Warna lipstik yang anda gunakan bisa memberikan bayang warna pada gigi anda.

Misalnya, lipstik merah muda tebal membuat visual gigi terlihat sedikit putih dari aslinya. Sedangkan jika warna lipstik yang gelap dapat menyebabkan warna gigi sedikit lebih redup.

d. Minum menggunakan sedotan

Salah satu tips mengurangi noda akibat cairan minuman untuk gigi adalah minum dengan menggunakan sedotan. Ketika minuman dikonsumsi melalui sedotan, sebagian besar cairan akan langsung ke lidah dan kerongkongan. Sedangkan jika minum langsung dari gelas, maka cairan akan menyebar ke permukaan gigi. Ini berpotensi memberi efek noda pada gigi putih anda.

e. Flossing teratur untuk gusi sehat

Flossing mungkin tidak tampak seperti solusi untuk gigi lebih putih. Flossing lebih kepada menyehatkan gusi. Pasalnya, dengan rutin menggosok gigi saja, permukaan gigi yang masih kotor dan tak tersentuh masih tersisa 40 persen.

Banyak sekali dental floss. Misalnya benang gigi, dan sikat interdental yang masing-masing penggunaannnya berbeda berdasarkan besarnya celah gigi. Gusi yang tidak sehat, sering kotor, dan longgar, dapat membuat gigi tampak lebih buruk.

http://kosmetik123.com/white-light-pemutih-gigi/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar